Makassar Old Car , Komunitas Pecinta Mobil Antik Di Makassar

Makassar Old Car , Komunitas Pecinta Mobil Antik Di Makassar

Makassar Old Car – Di Indonesia , perkumpulan atau komunitas mobil antik sudah mulai terbentuk pada dekade 2000-an. Khususnya di Makassar , ada komunitas pecinta mobil antik baru diiniasi beberapa tahun silam. Komunitas yang dimaksud adalah Makssar Old Car (MOC) yang telah didirikan ada 17 Juli 2017. Komunitas yang sebentar lagi genap berusia 4 tahun ini telah memiliki sekitar 70 anggota hingga saat ini.

“MOC terbentuk dimulai dari kesamaan hobi akan kendaraan tua. Awalnya kami hanya sering ngumpul-ngumpul bareng, lalu kemudian kami sepakat untuk membuat nama komunitas,” ungkap Humas MOC Andi Munawir Tahir.

Nah untuk kalian yang penasaran apa saja kegiatan yang dilakukan komunitas ini , yuk langsung saja kita simak selengkapnya di bawah ini !

Sering Lakukan Touring Ke Beberapa Wilayah Di Sulawesi Selatan

Makassar Old Car , Komunitas Pecinta Mobil Antik Di Makassar

Dalam komunitas MOC , kegiatan nongkrong para pemilik mobil tua di Kota Daeng mulai sering dilakukan. Berawal dari percakapan grup WhatsApp , komunitas ini akhirnya selalu mengadakan pertemuan sebanyak 2 kali dalam sebulan.

“Juga dengan membuat kegiatan-kegiatan tur atau kegiatan positif lain yang berhubungan dengan mobil tua,” lanjut pria berprofesi wiraswasta tersebut.

Tak hanya sering melakukan touring ke beberapa wilayah Sulawesi Selatan , MOC juga sering melakukan kegiatan amal. Salah satunya ketika mereka mendatangi Masamba pada September tahun lalu. Bersama dengan komunitas mobil antik lainnya yaitu Corolla Retro Makassar dan Toyota Kijang Kapsul Indonesia Makassar, mereka memberi bantuan untuk pemulihan pascabencana banjir bandang.

“Hubungan silaturahmi dengan komunitas mobil tua lainnya intens kami lakukan. Di antaranya dengan beberapa kali membuat agenda touring atau kopdar bareng. Bahkan saat ini Daftar Slot Online kami sudah mempunyai cabang di sejumlah kabupaten/kota seperti Bantaeng, Takalar dan Pangkep,” jelas Andi Munawir.

Sebagai Tempat Saling Bertukar Informasi

Mengenal Makassar Old Car, Wadah Pencinta Mobil Antik di Kota Daeng

MOC juga dikenal sebagai komunitas mobil antik yang sangat peduli dengan para anggotanya. Salah satu wujud kepedulian komunitas ini adalah saling membantu para anggotanya ketika mengalami kesulitan dalam proses reparasi.

“Cara kami membantu anggota yang membutuhkan sparepart adalah dengan saling merekomendasikan toko atau bengkel favorit yang menjadi langganan dari teman-teman anggota, baik yang ada di dalam kota Makassar, di luar kota atau secara online,” jelas pria 36 tahun tersebut.

Informasi seperti ini tentu sangat berarti untuk anggota lainnya. Sebab seperti yang kita tahu bahwa onderdil mobil antik sangat susah ditemui, apalagi jika usianya sudah sangat tua. Walaupun berhasil didapatkan , tentu harus merogoh kocek dalam dalam karena harganya yang sangat mahal.

Bertukar informasi sangat penting di dalam MOC. Tak hanya masalah onderdil , namun juga ketika anggota ingin menambah koleksi mobil antik mereka.

“Biasanya juga ada beberapa teman yang gemar memposting mobil-mobil tua yang akan dijual,” jelas Andi Munawir. Hal sama juga berlaku saat mengurus surat kendaraan di kepolisian.

Ketika ditanya apa harapan MOC ke depannya , berikut adalah jawaban dari Andi Mutahir.

“Semoga komunitas ini semakin maju dan berkembang, mampu menjaga dan melestarikan kendaraan-kendaraan lawas khususnya mobil. Selain itu dapat menjadi daya tarik pariwisata di segmen kendaraan lawas di kota Makassar, menjadi trendsetter komunitas mobil yang selalu kompak dan solid,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *